Menjaga dan Melestarikan Lagu-Lagu Minang



The Mercy's - Pop Melayu Terbaik



The Mercy's - Pop Melayu

Berdiri awal 1969 di kota Medan, Sumatra Utara, band ini dibangun oleh sekelompok anak muda yang berasal dari satu daerah yang mempunyai satu visi yang sama, yaitu dua bersaudara dari marga Harahap.

Mulai rekaman Pada Agustus 1972, kolaborasi dua perusahaan rekaman Remaco dan Purnama sebagai produser, menghasilkan album pertama bagi The Mercy's. Siapa sangka, band lokal ini mampu menggoyang rekor penjualan piringan hitam (PH) maupun kaset band seniornya Koes Plus dan Panbers. Bahkan menempatkan lima single dari debut album ini merajai tangga-tangga lagu di radio-radio swasta di Jakarta dan seluruh nusantara.

Dalam perjalanannya yang singkat, The Mercy's berhasil menyabet enam Golden Record dan sejumlah penghargaan lainnya yang diadakan setiap tahunnya oleh Puspen ABRI dari album-albumnya. Sayangnya, setelah The Mercy's menyelesaikan album ke-12 dan beberapa album Pop Melayu, Pop Mandarin dan Pop Anak-anak yang di produksi Remaco, Charles Hutagalung hengkang dengan mendirikan grup band GE & GE disusul Albert Sumlang memisahkan diri untuk berkarier solo.

Mereka di ibaratkan mata air yang mengalir menembus dan menjangkau relung hati masyarakat musik Indonesia. Mereka juga mampu mengaliri dengan kesejukan lantunan lagu-lagunya tentang nostalgia, sehingga tetap bermakna bagi banyak orang.

Kini personel Band The Mercy's yang masih tersisa hanya Erwin Harahap dan Reynold Panggabean. Sepeninggal Charles yang wafat tahun 2001, disusul oleh Albert Sumlang tutup usia pada pukul 19.30 WIB di RSPAD Gatot Subroto, Minggu 6 Desember 2009 pukul 20.13 WIB setelah mendapat perawatan intensif sejak tanggal 16 November. Kemudian Rinto Harahap meninggal pada usia 65 tahun di RS Mounth Elizabeth, Singapura, pada hari Senin, 9 Februari 2015, pukul 21.45. Sebelum ke Singapura, Rinto sempat dirawat di 6 buah rumah sakit yang berbeda di Jakarta.




Daftar Lagu

01 Cinta Zaman Sekarang

02 Jauh Disayang

03 Dapatkah

04 Bunga Mawar

05 Kembalilah Sayang

06 Bujang Sama Bujang

07 Dendang Melayu

08 Pantun Jenaka

09 Dendang Sayang

10 Injit Injit Semut

11 Mari Berdendang

12 Jangan Kau Datang

13 Joget Gembira

14 Juwita Hatiku

15 Kembalilah

16 Mana Tahan

17 Nasib Jejaka

18 Oh Adinda Sayang



The Mercy's ~ Pop Melayu Terbaik
Description : The Mercy's Pop Melayu
Label : The Mercy's
Rating : 7.0
Incoming Search : The Mercy's Pop Melayu




Kritik & Saran kami tunggu.....!
Share:

0 komentar:

Post a Comment

Lagu Minang

Kintani

Komentar Anda

Support