Menjaga dan Melestarikan Lagu-Lagu Minang



Ipank - Album "Kawin Tapaso"




Ipank album "Kawin Tapaso"

Dunia hiburan di Sumatera Barat akhir-akhir ini semakin menampakkan warnanya. Terutama dalam bidang tarik suara. Salah satu musisi yang mampu menyedot perhatian adalah Ipank. Putra asli Solok ini memiliki bakat memiliki banyak talenta dalam bidang seni.



Setelah berhasil mengeluarkan beberapa album, salah satunya adalah album “Rantau den pajauah”, kini Ipank berencana untuk mengembangkan bakatnya dalam dunia perfilman. IPank berencana menggarap film pendek yang diaangkat dari salah satu lagunya yang berjudul Baayah lai babako tido.

Dengan lantunan suara yang khas dan mendayu-dayu telah mengantarkan Ipank meraih kesuksesan dalam bidang seni di Ranah Minang. Lagu-lagu yang dibawakannya pun banyak mengandung unsur adat istiadat. Lirik yang dirangkai secara apik membuatnya mudah untuk diresap dan dipahami berbagai kalangan. Mulai dari masyarakat awam hingga pemuda Adat pun merasa terhibur dengan karya yang sudah dihasilkannya.

Semua kesuksesan yang telah diraih Ipank, tak terlepas dari dorongan orang tua, keluarga dan sahabat serta masyarakat sekitarnya. “kunci kesuksesan beliau saya lihat dari keramah tamahan beliau dengan siapapun dan selalu menghargai dan menghormati siapapun, apalagi beliau tidak lupa sujud pada Allah, terkadang beliau menyisihkan hartanya untuk fakir miskin dan anak yatim.


Daftar Lagu

01 Sakit Ini

02 Kawin Tapaso

03 Satingkah Kato Ayah Bajalan

04 Maafkan Mandeh

05 Satangkai Malang

06 Dimakan Maso

07 Buyuang Pulang Nagari Langang

08 Cari Nan Lain

09 Gapai Mimpi

10 Usah Ragu



Ipank album "Kawin Tapaso"
Description : Pop Minang
Label : Ipank
Rating : 6.0
Incoming Search :Ipank album "Kawin Tapaso"




Kritik & Saran kami tunggu.....!
Share:

0 komentar:

Post a Comment

Lagu Minang

Kintani

Komentar Anda

Support